Selasa, 03 Juni 2008

Lemon Tea di Hamil Pertamaku

By. Prima (Ummi Hizballah)

Dan benih itu hadir dalam rahimku atas rahmat Allah tepat di 3 bulan setelah aku resmi tercatat dalam buku Allah sebagai istri Achmad Indah Arifuddin Bama. Subhanallah… Alhamdulillah…


4 minggu pertama:
Hampir tiap hari aku morningsick terus, mual banget tapi ga sampe muntah. Cuma ALHAMDULILLAHnya itu ga ngefek ke nafsu makanku. Malah tambah gila, rasanya
gatel banget kalo ga ada makanan masuk ke mulutku. Heheh..

Pas di U-Es-Ge, bentuk beibiku masi kliatan kaya kacang kulit. Hihihihi.. lucu banget !!



4 minggu kedua:

Masi morningsick juga, tapi uda molai berkurang. Yang ada malah suka pusing banget, terutama kalo jam 11 siang-3 sorean gitu. But, that’s ok at all, coz biasanya abis mik susu khusus ibu hamil, pusing ma morningsicku jadi berkurang. Nafsu makan ??? jangan ditanya.. teuteeeeup… heheh..

Pas di U-Es-Ge, bentuk beibiku masi kaya kacang kulit juga, cuma agak gedean. Terus diujung-ujungnya tampak menonjol kaya ada yang mo kluar gitu. Kalo kata dokter siy, itu bakal kepala, tangan dan kaki beibiku. Wuiiih.... lucu bangeeet…


4 minggu ketiga:
Hiks… aku sempet kena flu, batuk-batuk ma diare sampe seminggu. Jadi worried abies !! tapi smua dikembalikan lagi ke ALLAH.. aku ga pernah berhenti berdoa agar beibiku selalu di-Lindungi. Pas kontrol ke dokter, ALHAMDULILLAH… kata dokter gapapa. Penyakitku ga sampe masuk ke ketuban juga beibiku. Rasanya legaaa…banget !! sebagai gantinya, aku ga pernah absen makan buah, sayur, ikan laut, vitamin, yang pasti susu biar beibiku baik-baik aja ‘n sehat-sehat terus.

Pas di U-Es-Ge, uda molai tampak kepala, kedua tangan dan kedua kaki beibiku meski belum sempurna. Malah uda gerak-gerak, tangannya kaya lagi “dada-dada” gitu ke aku. Heheh.. Kata dokter, jantung, berat badan, lingkar kepala semuanya normal. ALHAMDULILLAH…


4 minggu keempat:
ALHAMDULILLAH.. sakitku uda sembuh. Aku jadi lebi sering ngajak beibiku ngobrol. Tiap kali perutku aku raba pasti terasa denyut jantungnya. Apalagi kalo aku bacain buku, critain sesuatu, dengerin musik klasik dan jazz, lagu-lagu religi, murottal, ato aku ajak ngaji bareng sambil aku raba perutku, pasti dia bereaksi. Berasa gerakannya lebih aktif dan denyutnya lebih jelas. SUBHANALLAH… ALLAHU AKBAR !!!

Pas di U-Es-Ge, perkembangan bentuk badan beibiku uda banyak banget. Kliatan kepala yang menunduk. Juga kedua tangan dan kakinya yang nekuk. Denyut jantung, lingkar kepala, berat badan, dan tulang-tulangnya smuanya normal. ALHAMDULILLAH.. kata dokter beibiku baik-baik aja.


4 minggu kelima :
Makin hari aku makin bersemangat aja ngikutin perkembangan beibiku. Apalagi suamiku juga ga mo kalah ma aku. tiap kali mo berangkat kerja, pulang kerja, santai-santai dirumah, suamiku ga pernah lupa nyapa beibi kami berdua. Heheh.. suamiku selalu bilang ke beibi kami “besok jadi pemimpin besar yang selalu berjuang karena ALLAH dan memperjuangkan nasib orang-orang ‘kecil’ ya, nak…”. SUBHANALLAH… suamiku memang orang yang sangat SEDERHANA. Suamiku ga pernah bilang biar anak kami nanti jadi pejabat A ato berprofesi B. lebih dari smua itu, suamiku dan aku tentunya hanya pengen anak kami berdua ntar bisa lebi baik dari kami berdua sebagai orang tuanya juga dapat bermanfaat di mata dan jalan ALLAH. AMIEN…

Pas di U-Es-Ge, bentuk badan beibiku tampak lebi sempurna dibandingkan bulan sebelumnya. Yang terpenting kondisi beibiku sehat dan baik-baik aja, aku bersyukur banget…


4 minggu keenam:
Gerak dan aktivitas beibiku tambah lincah aja. Malah kadang perutku kliatan ga rata karena kepala beibiku. Belum lagi kalo beibiku menggeliat, pasti berasa ‘n perutku kliatan menonjol karena tulang kaki dan tangannya. Heheh.. seneng banget de pokonya. Jadi tamba sering maen-maen ma dia.

Pas di U-Es-Ge, langsung kliatan jenis kelaminnya loh !! SUBHANALLAH… MAHA BESAR CIPTAAN ALLAH… perkembangan seorang manusia dalam rahim ibunya begitu cepat. Kita manusia biasa ga pernah bisa menjelaskan dengan detil apa yang terjadi dengan ciptaan ALLAH yang MAHA RUMIT itu. ALLAHU AKBAR !! eh tapi …psssttt… ga dikasi tau dulu kali ya jenis kelaminnya apa. Tunggu sampe lahir ntar, biar surprise… heheh. Lagian U-Es-Ge kan buatan manusia, pasti banyak kekurangan dan kelemahannya. Tapi kalo matematika ALLAH, dijamin ga pernah salah !! Buat aku siy, mo laki mo perempuan sama aja, yang penting beibiku sehat, normal tidak kurang suatu apa dan lahir dengan selamat. AMIEN…


4 minggu ketujuh :
Aku ma suamiku mutusin pindah ke dokter cewe yg ada di GKB Gresik. Ntar rencananya persalinanku juga disana. Pas kontrol kesana, kata dokter beibiku baek-baek aja.. sehat-sehat aja. Dokter juga bilang kalo jenis kelamin beibiku cowo, sama kaya dokter di sidoarjo bilang. Jadi uda dua dokter ‘n dua U-eS-Ge yang bilang kalo jenis kelamin beibiku itu cowo. padahal banyak temen, sodara ato tetangga yang nebak jenis kelamin beibiku itu cewe. Cuma 1 orang (tetanggaku sendiri) yang bilang kalo jenis kelamin beibiku itu sama kaya yang dokter bilang. Heheh.. ‘au ah !! sekali lagi, aku terserah aja, yang penting beibiku sehat, normal ‘n lahir dg selamat. Gitu ajah !! tapi seru juga siy, nyaksiin perdebatan sengit antara orang-orang yang sibuk nebak jenis kelamin beibiku. Hihih..

kata dokter beibiku sehat ‘n posisi kepalanya uda mapan dibawah. Trus berat badannya 1,4 kg. itu berarti naek 1 kg dari 4 minggu kemaren. Kata dokter normal. Tapi yg bikin aku agak worried, kata dokter plasentaku ada dibawah, padahal seharusnya diatas biar ga nutupin jalannya lahir ntar. Cuma dokter juga bilang lagi kalo plasenta bisa naik dg sendirinya seiring dengan pertumbuhan bayi yg makin gede. Pfff.. aku pasrah aja de.. BISMILLAHRROHMANIRROHIIM…

di 4 minggu ketujuh ini, aku juga nyempetin untuk suntik TT yg pertama, di bidan sidayu gresik deket rumah mertua. Hiiiy… tadinya aku ngeri di priksa ma bidan. secara lom pernah ‘n baru pertama kali siy. Jadinya agak kaget gitu pas perutku dipegang ma sedikit ditekan trus dimiring-miringin ke kanan kiri. Aduuuh.. kan worried banget yah ma keadaan beibiku ntar. Tapi suamiku nyoba nenangin aku, kalo semuanya baek-baek aja coz bidannya lebi tau selanya daripada aku. Iya juga siy..

yang bikin sedih, abis disuntik TT aku malah kena flu. Hiks.. hiks.. ya ALLAH lindungi bayi hamba ya ALLAH…


4 minggu kedelapan:
Well, jadwal kontrolku sekarang jadi lebi sering. Tiap dua minggu sekali aku ke dokter ngecek keadaan si jabang beibi dalam kandunganku. Alhamdulillah.. kata dokter plasentaku da molai geser ke atas. Tuh karena aku dengerin saran dari dokter ma ibuku untuk rajin-rajin sujud biar posisi plasenta ma beibiku berada di tempat yang bener. Aku juga da molai blanja-blanji perlengkapan bayi dan keperluan nglahirin ntar. Hmm… waktunya da tamba deket aja…

Bismillahirrohmanirrohiim…


4 minggu kesembilan, lebi 9 hari:
Humph..kontrol ke dokter meningkat jadi seminggu sekali. Otomatis aku jadi tamba sering ke sidayu. Prediksi klairan masi bertahan di tanggal yg sama, 28 juli. Di minggu pertama kontrol, kata dokter bobot beibiku uda 3 kg. wew, lumayan gede juga ya. Sempet siy ngebayangin… hiks… bisa ga ya tar?? Tapi… ah uda ah.. buang jauh-jauh de pikiran kek gituuuu…

Di minggu kedua, tepatnya tanggal 19 juli malem, suamiku dapet telfon dari keluarga sidayu. Intinya suru cepet ke RS Semen Gresik, emak (ibu mertua tersayangku) masuk ICU. Masya Allah… aku bener-bener ga bisa tidur biz itu. Kepikiran terusss…

Esoknya suamiku telfon aku, intinya aku disuru ke RS juga. Aduuuww… tamba ga keruan pikiranku. Aku bener-bener kawatir ma keadaan emak…

Aku bener-bener ga nyangka tepat di tanggal 22 juli, emak harus pergi untuk selamanya… Innalillahi wa inna ilaihi roji’un… emak belom ngliat aku melahirkan… emak belom ngliat anak kami… padahal kemaren sore emak masi becanda-becanda ma aku di ruang ICU… emak masi ngelus perutku sambil bilang ‘wes, tak dungakno gangsar…sehat, slamet kabeh…(udah, tak doain lancar persalinannya nanti…sehat dan selamat smuanya)’… tensi dan jantung emak juga sempet bagus… dan padahal tinggal 6 hari lagi aku nglairin… Masya Allah, aku bener-bener sedih… terpukul… ga percaya…

Tepat di tanggal 28 Juli 2006 pukul 3.45 am hari sabtu, Alhamdulillah…anakku lahir dengan persalinan secara normal (bukan sesar) dalam keadaan sehat dan selamat. Bb/tb-nya 3,2kg/50cm. dan kami menamainya Hasannashr Hizballah Amma, Tentang Seorang Penolong yang Baik dari Golongan Allah…

Masya Allah, rasanya seperti mimpi. begitulah Allah menunjukkan kuasaNya dengan caraNya sendiri. begitulah kematian juga kehidupan. ada yang pergi dan ada pula yang hadir. antara sedih dan senang. keduanya datang hampir bersamaan. campur aduk, manis asem layaknya segelas lemon tea...

Tidak ada komentar: