Minggu, 24 Januari 2010

My Precious...

By: Prima Avianti (Ummu Hizballah 'n Jundallah)



Akhirnyaa,, nyampe juga di fase ini: "saat keduanya tantrum dan si kakak minta gendong sementara ummi masi berusaha membujuk si adek dengan menimangnya",, rumus psikologi? ilmu parenting? (mendadak) MUSNAH! :)

abinya masi di jogja,, emang siy kami masi tinggal bareng ortu ada dua adek juga,, tapi teuteup: gada yg sanggup ngehandle hizballah,, kecuali aku: umminya,, dan dia: abinya,, :) lagian aku juga ga mo ngerepotin kung-utinya,, biarlah pas 2 krucils lagi hepi aja ngikut mereka,,

tappii waktu hizballah ngamuk dan si adek juga ga bisa diem nangisnya bikin aku (awalnya) kewalahan sangat! namun demikian aku coba tuk tenang,, bujuk si kakak tanya ma hizballah: mintanya apa? di jawablah minta maenan truk,, aku kasih truk,, belom 5 detik uda minta liat tivi,, aku bilang: yaudah mas duduk manis liat tivi sambil maenan truk, oke?,, belom 5 detik lagi hizba minta gambar,, aku bilang: buku ma tulisnya ada di meja mas, diambil sendiri gih mas kan pinter,, hizba: ga mau diambilin ummi ajaa,, oke aku ambilin,,

baru mo ngambil maem, hizba uda nginterupsi lagi: minta pipis ama ummi, minta tohoong (baca: minta tolong),, oke aku anterin pipis,, adek kebangun nangis kenceng,, aku bantu hizba dulu pake celana trs gendong adek,, hizba protes: adek bobo ajaa, mas mo maenan ma ummi,, aku bilang: iyah kita maen bertiga disini sekarang yah,, hizba: mas lappeer minta maem,, aku bilang: mas kan uda maem, lupa yah?,, hizba: mas minta sholaat,, aku bilang: kan sajadahnya ada di kamar mas, yuk mas ambil sambil ngajinya gimana hayo? ..ga lama kemudian,, hizba: mas minta liat tivi di kamar om agiil,, aku bilang: kalo mas mau, mas ke kamar om agil gih, ummi disini aja ma adek yah,, hizba: ga mauu, mas ama ummi ajaa,, oke deeh aku ngikut,,

sampe kamar adek nangis kenceng minta keluar digendong sambil berdiri,, aku pamit hizba: bentar yah mas, adek ngantuk minta digendong sambil berdiri trs jalan2 diluar, mas disini dulu yah? ato mas mo ikut? hizba: ga mauu mas disini ajaa, ummi juga disini maen ma maas,, tiba2 hizba ke dapur ambil sapu ijuk: sok2 nyapu,, katanya: kotor mi', mas mau nyapu duhu,, aku bilang: mas pinteer bantuin ummi bersih2,, eh lha kok sapunya nyenggol gelas,, mak pyar: pecah! adek tambah kenceng nangisnya,, hizba juga tereak2 protes "ummi ma mas ajaa",, fyuh mana perut lapeer,, seharian banyak kerjaan: cape,, jebol juga esmosih! *maklum bukan malaikat,, hee :p*

langung deh aku 'cut' smuanya (pake suara agak tinggi tapi ga pake melotot dan ngomongnya juga ga liat hizba, tp liat tembok): "udah ya mas cukup yah, kalo mas mau liat tivi disini, mas yg baek,, ato kalo mas mau ikut ummi di luar ma adek: ayo ikut.. daritadi ummi uda nurutin semua maunya mas,, tp mas yg ga mau nurut ma ummi".. hizba masi ga terima,, aku cuekin 'n tinggal aja keluar,, hizba berontak minta gendong juga, nangis adek pun tambah kenceng,, aku balik masuk rumah lagi, masuk kamar, aku taruh adek di kasur pelan2 ma bilang: "bentar ya sayang, ummi beresin pecahan gelasnya mas tadi, adek disini dulu yah ma truknya mas",, untung diem deh, senyum2 pula :) ..sementara hizba masi nangis ngamuk ga keruan: ngomel2 ga jelas,, tetep aku cuekin,,

aku ke dapur ambil sapu, tempat sampah kecil ma kain pel,, hizba nempeel mulu: pegang bajuku sambil rewel plus ngomel plus nangis sepanjang aku bersih2,, masiii aku cuekin,, 15 menit berlalu,, sampe akirnya aku brentiin smua aktivitasku,, aku diem duduk di lantai bersandar almari,, tengadahkan kepala pejamkan mata dan tarik nafas panjang,, fuuuh.. tiba2 pikiranku melayang kemana2,, waktu aku masi kecil dan aku rewel: mungkin seperti inilah perasaan ortuku dan aku ga mau tau,, waktu aku ketemu temen2 yg belom dikaruniai anak sementara mereka menginginkannya: dihadapanku sudah ada 2 anak yg sehat dan lucu2,, waktu aku melihat kedua anakku sakit: betapa tidak teganya aku dan menginginkan mereka segera sehat kembali dan kembali lincah bermain seperti ini,, dan waktu aku melihat diriku sendiri sekarang ini: akulah ibu mereka, yg mengandung dan melahirkan mereka, akulah tempat mereka 'mengadu' berkeluh kesah dan bermanja, dg begitu mereka merasa saved 'n comfee,, ya Allah, apa yg sudah aku lakukan?? mereka-lah hartaku ya Allah,, MY PRECIOUS!

saat itu juga aku peluk hizballah,, so tight! maafin ummi ya mas? maafin ummi,, ummi sayaang ma mas hizba,, ummi juga sayang ma dek junda abi kung-uti om semua,, mas yg baek ya nak? kalo mas baek, nanti semua orang akan baek ma mas,, abi ummi adek kung-uti om semuanya baek ma mas,, mas yg pinter yah nak? anak pinter itu anak yg sayang yg nurut yg suka senyum ma abi ummi adek kung-uti om smuanya,, mas sayang ma ummi kan?.. hizba bilang: mas sayang ummii.. aku ciumin abis pipi kening rambut perut 'n tangannya,, terimakasih sayang.. hizba masi nangis, tapi uda ga ngomel, dan volumenya lebi pelan,,

uda beres bersihin pecahan gelas, ganti adek yg rewel minta nenen :d ..it's oke,, setidaknya akunya uda tenang sekarang.. aku nenenin si adek, hizba masi sesenggukan 'n masi minta gendong tapi suaranya pelaan banget,, aku raih tangannya ma bilang: oh iya mas, sini gendong ummi yuk, gendong belakang yah,, hizba bilang: gendong depan aja mii',, aku bilang: oh iyaa gendong depan,, jadi posisinya waktu itu adalah: aku tidur miring nenenin si adek trs hizba nyempil ditengah2 aku 'n adek,, aku elus rambut hizba pake tangan kanan,, dan tangan kiri aku pake buat meluk adek,, :) subhanallah indahnyaa,, terimakasih ya Allah, alhamdulillah,,

adek uda bobok,, waktunya "bayar utang" ke hizba buat gendong dia,, sini gendong ummi yok mas, hizba bilang: gendong disana ya mi' sambil maenan ma liat tivi di depan aja ya mi'?,, iyah sayang jawabku,, aku masi ciumin dia, hehe, mumpung masi mau tar kalo uda gede pasti uda risih dianya :p

di depan tivi aku gelar kasur lantai,, hizballah baringan disitu sambil maenin truk2nya,, hihi lucuu ngomong2 sendiri, sesekali aku yg diceritain, katanya truknya bagus ada tiga, rodanya enam bisa nyemprot air nyiram bunga dan madamin api kebakaran,, trs katanya lagi dia yg bikin truk itu plus yg nyopir plus memperbaiki,, akunya pura2 takjub gitu deh: owwh gitu yah mas? hmm ya ya trs gmn jalannya mas? and so on and so on,, alhamdulillah pinternya anakku,, :)

ga lama dia tertidur pulas,, aku elus rambutnya dan kecup keningnya,, i love you dear, so much! tanpa kusadari air mataku berlinang,, terharu, campur aduk.. yeah sons, you both are my precious.. so MESMERIZING! :')

*dan berikanlah banyak sayang untuk si kakak,, maka si kakak akan punya cukup sayang untuk si adek..

january '10, lot of loves,
ummu hizballah 'n' jundallah..

Tidak ada komentar: